Minggu, 01 Juni 2014

Prospek Property di Tahun kuda Kayu 2014

Tahun 2014 merupakan Tahun Kuda Kayu. Kuda memiliki elemen Api, sementara Kayu menghidupi Api. Maka hal ini merupakan hubungan harmonis.

Selama lima tahun terakhir, baru kali ini kita mengalami dua unsur yang datang dengan harmonis. Jika kita lihat, tahun 2013: Ular Air (Ular berunsur Api bentrok dengan Air); tahun 2012: Naga Air (Naga berunsur Tanah menghadang Air); tahun 2011: Kelinci Logam (Kelinci berunsur Kayu yang dipotong Logam); sedangkan tahun 2010: Macan Logam (Macan berunsur Kayu bentrok dengan Logam).

Tahun-tahun tersebut banyak diwarnai dengan konflik dan ketidakharmonisan dalam hidup, tetapi di tahun ini kita akan mengalami masa yang tenang dan damai. Dari sini bisa disimpulkan, meskipun Indonesia mengalami Pemilu dan disebut Tahun Politik; tetapi ini merupakan satu tahun dimana kita bisa belajar berdemokrasi dengan damai dan suasana dingin.

Tentu saja, karena Kayu ini membawa Api, maka barangsiapa main Api akan terbakar dengan sendirinya. Oleh karena ini, kita harus bersikap lurus, adil, dan kasih agar bisa sukses menyongsong tahun ini.

Unsur Kuda Kayu berarti ada elemen Kayu dan Api. Jika pada awal 2013 hingga akhir Januari 2014 ini kita mengalami tahun Ular Air—dimana Air yang dibawa Ular ini membawa banjir di ujung tahun—maka pada tahun 2014 ini unsur Kayu yang hadir menandakan hasil-hasil pertanian akan jaya. Selain itu, elemen Api merupakan bisnis yang lancar.

Pertanyaannya sekarang, bisnis macam apakah Kayu dan Api tersebut? Bisnis bidang Kayu meliputi hasil-hasil bumi, perkebunan, floris, kayu gelondongan, furnitur, tekstil, garmen, kertas, obat-obatan, bidang kesehatan, bidang jasa, dan pendidikan. Bisnis di bidang Api meliputi restoran, elektronik, valas, saham, fashion, kimia, kulit, dan dunia hiburan.

 Tahun 2014 disebut juga Tahun Jia Wu (Kuda Kayu), karena memiliki batang langit Jia (kayu) dan cabang bumi Wu (Kuda). Akan tetapi, mereka yang lahir pada tahun ini disebut memiliki shio Kuda Emas.

Banyak yang mengira, Tahun Kuda Kayu dimulai setelah tahun baru Imlek. Hal ini tidak benar, karena perhitungan shio bukanlah berdasarkan kalender bulan, melainkan berdasarkan kalender matahari. Sehingga, Tahun Kuda 2014 dimulai setelah 4 Februari 2014 jam 05:57.

Pada Tahun Kuda Kayu ini, Qi (Chi) tahunan yang bergerak adalah Xun yang diwakili oleh angka 4. Angka ini melambangkan angin, pohon besar, perempuan paruh baya, dan hewan ayam.

Prospek Properti Jabodetabek
Dari perhitungan Qi tahunan ini maka diperoleh bagan seperti yang saya tampilkan pada peta Jabodetabek di bawah ini:

Sektor Selatan yang mendapat bintang angka 8. Angka ini merupakan angka terbaik yang memberikan arti bahwa sisi selatan dari ibukota seperti Depok dan Cibubur akan memberikan efek positif dari segi finansial, begitu juga dengan rumah yang menghadap arah Selatan.

Apabila pintu utama rumah menghadap Selatan (dari dalam rumah melihat keluar) maka rumah ini tengah memberikan potensi kesejahteraan yang bagus, terutama bagi Anda yang memiliki tipe personalitas feng shui yang termasuk dalam kelompok timur, yaitu yang memiliki nomor trigram 1, 3, 4 atau 9. >>Baca: 10 Kawasan Hunian Favorit di Jabodetabek

Sektor Tenggara, tahun ini kedatangan angka 3 yang  memberi efek terjadinya perubahan dan pergerakan yang cepat. Hal ini bisa kita amati perkembangan yang terjadi pada wilayah Bekasi.

Tetapi untuk rumah yang menghadap ke arah Tenggara perlu waspada dan lebih menahan diri terhadap kemungkinan percekcokan yang tidak perlu. Anda dapat menempatkan ornamen dekoratif bernuansa api untuk melemahkan efek negatif ini.

Sektor Timur mendapat angka nomor 2 yang melambangkan penyakit. Oleh karena itu, disarankan agar menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat sebagai antisipasi. Mereka yang berkepentingan dengan wilayah yang berada di sisi Timur Jakarta perlu melakukan antisipasi terutama terhadap wabah penyakit dengan melakukan langkah preventif tentunya akan bermanfaat.

Anda yang memiliki rumah yang menghadap arah Timur disarankan untuk menjalankan pola hidup sehat, berolahraga yang teratur serta istirahat yang cukup.

Angka 7 pada sektor Timur Laut melambangkan datangnya Qi persaingan yang ketat dan juga perlu berhati-hati terhadap masalah hukum. Karena itu, apabila Anda bermaksud ingin investasi di wilayah Marunda dan Cilincing, perlu mengambil langkah-langkah antisipasi yang tepat. Rumah yang menghadap arah Timur Laut perlu usaha lebih dalam mengatasi kompetisi yang datang dan juga perlu waspada dengan masalah hukum.

Sektor Utara kedatangan angka 9 yang disebut juga future luck. Perkembangan sisi utara Ibukota tetap menjanjikan, PIK hingga Kelapa Gading tetap kinclong pada tahun ini, walaupun banyak yang mengatakan harganya telah over value.

Segi negatifnya adalah perlu waspada terhadap bahaya api. Rumah yang menghadap arah utara akan mendapatkan banyak penawaran kesempatan bisnis dan pengembangan usaha. Namun bagaimanapun tetap diperlukan kejelian dalam memilih secara tepat kesempatan yang datang tersebut.

Sektor yang paling rawan adalah Barat Laut. Kehadiran Qi bintang nomor 5 secara teori feng shui adalah yang paling perlu diantisipasi. Wilayah Dadap dan Teluk Naga perlu waspada terutama terhadap bencana yang bersifat mendadak. Pengamanan terhadap bandara Soekarno-Hatta perlu ditangani lebih baik lagi dari segala sisi.

Rumah yang menghadap Barat Laut perlu waspada dan selalu melakukan pemeriksaan rutin terhadap kendaraan, sehingga potensi kecelakaan dapat diminimalkan.

Sektor Barat mendapat Qi angka 6 yang melambangkan kreativitas dan gerak. Wilayah sekitar radius Tangerang kota, termasuk Alam Sutera terlihat akan semakin menunjukkan taringnya dengan proyek-proyek yang prestisius. Rumah yang menghadap arah barat menunjukkan wibawa penghuninya akan lebih meningkat dan lebih kreatif.

Terakhir, sektor Barat Daya yang kedatangan bintang nomor 1, yang melambangkan aktivitas finansial bagus dan sifat yang bijak. Wilayah Serpong terlihat akan memasuki tahap pengembangan yang lebih prudent dan wise, sehingga perhatian terhadap kelestarian lingkungan dan desain yang lebih manusiawi akan menjadi kata kunci.

Rumah yang menghadap arah barat daya akan menikmati kehidupan yang relatif nyaman, kesejahteraan yang bagus dan tenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar